H Amri Tambunan Tokoh Penggerak Program Cerdas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang memberikan penghargaan kepada Drs H Amri Tambunan Bupati Deli Serdang dua priode (2004-2009 dan 2009-2014) pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Rikcy Prandana Nasution SE bersama para Wakil Ketua,Senin (4/4) di Ruang Sidang DPRD.

Pemberian penghargaan ditandai dengan diserahkannya penghargaan tersebut kepada Drs H Amri Tambunan yang diwakili anak kandungnya dr Asri Ludin Tambunan oleh para Pimpinan DPRD bersama Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan,Wabup H Zainuddin Mars,unsur FKPD yang disaksikan keluarga besar H Amri Tambunan,para tokoh peduli pendidikan,tokoh Masyarakat,agama, adat serta undangan lainnya.

Penetapan penghargaan kepada Drs H Amri Tambunan berdasarkan Keputusan DPRD Deli Serdang Nomor 03/KP/DPRD/Tahun 2016, dengan menetapkan Penghargaan kepada Drs H Amri Tambunan sebagai tokoh penggerak Program “Cerdas” (Percepatan rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah) di Kabupaten Deli Serdang dan pemikirannya serta kepemimpinannya dalam menggerakkan Program Cerdas di Deli Serdang.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam pidatonya di Sidang Istimewa mengatakan bahwa program Cerdas adalah sebuah model pembangunan pendidikan melalui pemberdayaan masyarakat yang dicetuskan Drs H Amri Tambunan terus dilaksanakan oleh Pemkab Deli Serdang dalam membangun pendidikan dengan mensinergikan tiga pilar kekuatan yaitu pemerintah,masyarakat dan sektor swasta.Dengan program ini Deli Serdang berhasil meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Ide program Cerdas tidak lagi milik Pemkab Deli Serdang saja, tetapi sudah milik Nasional, “kata Bupati Ashari”,karena Program Cerdas yang dicetuskan Amri Tambunan sudah menjadi rujukan dan model kolaborasi pembangunan pendidikan melalui pemberdayaan masyarakat,karena Program Cerdas terpilih sebagai TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2016.

Karenanya Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat,para pengusaha  peduli pendidikan yang telah berkontribusi bagi percepatan rehabilitasi dan apresiasi terhadap sekolah sehingga  pada  tahun 2007 seluruh gedung SD nyaman untuk proses belajar dan mengajar, dan program ini dapat  kita  lanjutkan dan tingkatkan, kita juga mendoakan semoga  semua jasa-jasa yang disumbangkan tercata sebagai amal ibadah.    

Gelar Syukuran

Usai Rapat Paripurna DPRD Deli Serdang dilanjutkan dengan  acara syukuran bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang. yang diawali  penyerahan balai dari tokoh-tokoh etnis kepada Drs H  Amri Tambunan yang diterima keluarga.Balai juga diserahkan kepada tokoh penggerak Program Cerdas yang diwakili Sulaiman Nasution dan Drs. H Bahrumsyah MM.